LaFerrari Spider Melakoni Debutnya Awal 2015

LaFerrari Spider ini akan mengusung mesin yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 1.050 horse power (HP).

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Jun 2014, 01:36 WIB
LaFerrari Spider ini akan mengusung mesin yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 1.050 horse power (HP).

Liputan6.com, Maranello - Pada saat peluncuran LaFerrari di ajang Geneva Motor Show 2013 lalu, pihak Ferrari mengatakan kalau mereka akan membangun supercar tersebut 499 unit dan diposisikan menjadi flagshipnya.

Namun ternyata, pihak Ferrari masih berencana membangun sebuah model supercar eksklusif yang diproduksi secara hand-made dan diposisikan mengisi lini diatas LaFerrari.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (20/6/2014), program pengembangan untuk supercar eksperimental yang dibangun secara hand-made tersebut diberi kode XX merupakan kode untuk LaFerrari Spider. Program XX ini akan memproduksi supercar dengan jumlah hanya 30 unit saja.

Sebagai supercar eksklusif, LaFerrari Spider ini akan mengusung mesin yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 1.050 horse power (HP). Tenaga milik LaFerrari Spider tersebut lebih besar 100 HP dibandingkan LaFerrari versi jalanan.

Upaya Ferrari menyiapkan sebuah supercar eksklusif ini adalah untuk menjegal rival mereka yaitu McLaren yang sedang menggarap P1 GTR dengan output tenaga sebesar 986 HP.

Prototipe LaFerrari Spider kerap terlihat sedang di uji coba di sirkuit Nurburgring. Menurut bocoran dari petinggi dari Ferrari, LaFerrari Spider ini akan melakoni debutnya di awal 2015 mendatang.

Menurut desas desus yang berkembang, Ferrari rencananya akan memproduksi LaFerrari Spider ini hingga 50 unit seperti ketika Ferrari menciptakan 80 unit SA Aperta yang merupakan versi eksklusif dari 599.

Pihak Ferrari hanya akan menawarkan supercar ini kepada para pelanggan setia pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.Untuk harga yang akan dibanderol pada LaFerrari Spider ini diperkirakan mencapai dua kali lipat dari harga LaFerrari saat ini. (Ysp/Nrm)

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya