Kevin/Greysia Gagal Kembali Bikin Kejutan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii dikalahkan pasangan Korea Lee Yong Dae/Shin Seung Chan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jun 2014, 16:11 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii (Humas PBSI)

Liputan6.com, Jakarta: Ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii gagal kembali membuat kejutan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Pasangan dadakan ini dikalahkan Lee Yong Dae/Shin Seung Chan dari Korea 18-21 dan 17-21 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Kevin/Greysia tidak tampil seperti biasanya. Pasangan ini banyak membuat kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan ganda Korea tersebut. Lee yang merupakan pemain berpengalaman dinilai Kevin lebih pintar mengontrol permainan.

"Yong Dae lebih pintar dan lebih berpengalaman," kata Kevin. "Dia sudah tahu arah pengembalian bola kami, sudah ketebak sama dia. Yong Dae bisa mengatur irama permainan dan membuat permainan kami tidak berkembang."

"Sementara kami sendiri merasa kurang enak mainnya, feeling-nya tidak enak. Tiap main kan tidak selalu enak terus. Tapi, seharusnya kami bisa keluar dari keadaan seperti ini, tapi lawan memang lebih berpengalaman," tambahnya.

Ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 merupakan debut Kevin/Greysia. Keduanya sebetulnya fokus di nomor ganda putra dan ganda putri.

Merangkak dari kualifikasi, Kevin/Greysia membuat kejutan dengan menaklukkan ganda campuran berpengalaman, seperti Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati hingga menumbangkan unggulan pertama, juara bertahan, sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012 Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya