Hendra/Ahsan Jaga Asa Indonesia

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tinggal satu-satunya wakil tuan rumah di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jun 2014, 23:13 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PBSI)

Liputan6.com, Jakarta: Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjaga asa tuan rumah dengan melaju ke final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Di semifinal, Juara Dunia 2013 ini mengalahkan unggulan keempat asal Korea Kim Ki Jung/Kim Sa Rang 17-21, 21-13, dan 21-10.

Suasana Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6/2014) malam WIB, sempat muram saat Hendra/Ahsan takluk di game pertama. Maklum saja, Hendra/Ahsan satu-satunya harapan Merah-Putih yang tersisa setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di semifinal.

"Kami tidak memikirkan kekalahan Tontowi/Liliyana, tapi fokus pada pertandingan kami dan strategi apa yang akan kami jalankan. Kalau dipikirin pasti akan terbebani," kata Ahsan usai pertandingan.

Duo Kim tampak sangat percaya diri usai merebut game pertama. Peluang mereka mencetak all Korean final seolah sudah di depan mata. Sebelumnya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, juga dari Korea, sudah lebih dulu lolos.

Namun, Hendra/Ahsan tak membiarkan hal tersebut terjadi begitu saja. Mereka juga punya keinginan besar mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

"Di game pertama kami kalah angin, jadi saat keadaan tertekan, pengembalian kami kalah kuat. Di game kedua kami terus bermain menyerang, kami menekan lawan sehingga dapat kesempatan untuk melancarkan smes," tutur Hendra.

"Pada game kedua, kami memang terus menyerang lawan, supaya mereka tidak keenakan bermain bertahan seperti game pertama, dan mereka pun jadi panik sendiri," tambah Ahsan.

"Selamat kepada Hendra/Ahsan yang lolos ke final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Semoga bisa mengulangi sukses tahun lalu dengan mempertahankan gelar juara di negeri sendiri. Buat Tontowi/Liliyana jangan putus asa, latihan lebih giat dan balas di pertandingan selanjutnya," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

Laga final akan kembali mempertemukan Hendra/Ahsan dengan Lee/Yoo yang merupakan musuh bebuyutan. Pertemuan ini merupakan pertemuan keenam, dimana Lee/Yoo unggul dengan kedudukan 4-1.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya