Bertemu Kiai NU Kalbar, Jokowi Singgung Soal Obor Rakyat

Jokowi mengaku, isu-isu negatif telah menyerembet hingga ke keluarganya.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 23 Jun 2014, 22:05 WIB
Ilustrasi Jokowi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Pontianak - Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi lokasi kampanye pertama capres Joko Widodo (Jokowi), usai Debat Capres jilid III yang digelar Minggu 22 Juni kemarin.

Dalam sambutan acara Silaturahmi Tokoh NU dan Ulama PKB se-Kalbar, Jokowi memuji Kalbar sebagai daerah yang tak terjangkit isu miring dan fitnah yang diberitakan Tabloid Obor Rakyat.

"Saya senang di Kalbar ini nggak ada Obor Rakyat yang beredar. Alhamdulillah di sini tidak beredar isu-isu. Warga udah pintar memilah informasi. Obor Rakyat isinya fitnah," ujar Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014).

Jokowi mengaku, isu-isu negatif yang diarahkan kepada dirinya diramu, kemudian dibuat pihak tak bertanggungjawab seolah-olah informasi tersebut merupakan fakta.

Bahkan, kata Jokowi, isu-isu negatif telah merembet hingga ke keluarganya. Meski senang kampanye negatif tak sampai beredar di Kalbar, namun ia tetap meminta warga Kalbar tak terpengaruh fitnah tersebut.

"Yang jelas di Kalbar, alhamdulillah 100% tidak terkena isu-isu itu," ujar Jokowi.

Sementara dalam kunjungan di Kalbar, usai bertemu ratusan warga transmigrasi di Kecamatan Rasua Jaya, Jokowi sempat mengunjungi rumah adat Radakng dan kediaman Almarhum KH Alwi Wahab di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pontianak.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya