Bos Semen Indonesia Resmi Jadi Komisaris BEI

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bursa Efek Indonesia menyetujui pergantian seluruh anggota dewan komisaris.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 25 Jun 2014, 14:38 WIB
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetujui pergantian anggota dewan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (25/6/2014). Adapun dalam RUPST tersebut, Direktur Utama  PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto diangkat sebagai komisaris BEI.

Sebagai informasi, Dwi Soetjipto menjabat di Semen Indonesia dari tahun 2005 hingga sekarang. Dia juga aktif sebagai koordinator pengajar Institute Pelatihan Pembangunan dari 1999 sampai sekarang.

"Agenda RUPST ketiga yaitu pengangkatan dan penetapan honorarium bagi dewan komisaris perseroan masa bakti 2014-2017, serta pemberian uang jasa pengabdian bagi anggota dewan komisaris perseroan yang berakhir masa baktinya," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito, Jakarta, Selasa (25/6/2014).

Selain itu, Ito mengatakan dalam agenda RUPST tersebut juga menyetujui persetujuan  laporan tahunan termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan dan pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku 2013.

Kemudian dalam RUPST tersebut juga menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Osman Bing Satrio&Eny sebagai akuntan publik BEI tahun buku 2014. "Kami menyetujui semua usulan yang diajukan,"kata dia.

Berikut susunan anggota dewan komisaris perseroan masa bakti 2014-2017.

Komisaris Utama : Robinson Simbolon
Komisaris : Hendra H Kustarjo
Komisaris : Dwi Soetjipto
Komisaris : Lydia Trivelly Azhar
Komisaris : Hari Purwanto

(Amd/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya