Pindah Markas, 14 Konsep Mustang Shelby Bakal Dijual

Perusahaan ingin proses perpindahan ke lokasi yang baru berjalan lebih mudah dengan tidak membawa serta mobil konsep yang diciptakan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 27 Jun 2014, 04:45 WIB
Perusahaan ingin proses perpindahan ke lokasi yang baru berjalan lebih mudah dengan tidak membawa serta mobil konsep yang diciptakan.

Liputan6.com, Las Vegas - Bila biasanya mobil-mobil konsep yang sukses diciptakan oleh sebuah perusahaan otomotif akan disimpan sebagai arsip atau di pajang di museum pribadi milik perusahaan, berbeda halnya dengan perusahaan otomotif Shelby American yang menjual seluruh konsep muscle car yang berhasil mereka kembangkan bersama dengan Ford.

Perusahaan yang dibangun oleh Carrol Shelby tersebut akan pindah lokasi dari sebelumnya berada di kompleks Las Vegas Motor Speedway ke sebuah lokasi baru yang masih berada di wilayah Las Vegas. Untuk memudahkan proses perpindahan ke lokasi baru, pihak Shelby pun melego sejumlah 14 mobil konsepnya.

Dengan melego seluruh mobil konsep versi produksi yang pernah dibuat, Shelby juga tentunya akan menciptakan sebuah sejarah baru yang belum pernah dilakukan oleh perusahaan otomotif manapun sebelumnya.

Dilansir dari Autoblog, yang ditulis Jumat (27/6/2014), sejumlah 14 mobil konsep yang akan dijual oleh Shelby meliputi dua unit Cobra 289 edisi anniversary ke 50 tahun yang ditawarkan dengan harga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,42 miliar (kurs Rp 12.111 per US$). Selain itu, terdapat Shelby Raptor keluaran 2013 dengan harga US$ 125 ribu atau sekitar Rp 1,51 miliar dan konsep dari Focus yang dibandrol US$ 50 ribu atau sekitar Rp 605 jutaan.

Seluruh konsep dari keluarga Mustang hasil pengembangkan oleh Shelby pun turut dilego yang meliputi tiga unit Super Snake, Shelby GT buatan 2007, GTS 2011, empat unit GT350 keluaran 2013, serta yang terakhir Shelby GTS Wide Body buatan 2012. Konsep tersebut dibanderol dengan harga bervariasi mulai dari US$ 99 - 200 ribu atau sekitar Rp1,2 - 2,42 miliar.

Bagi para pecinta mobil berotot khas Amerika, ajang cuci gudang yang diadakan oleh Shelby ini menjadi sebuah kesempatan emas memiliki konsep versi produksi dari mobil-mobil sport. Setidaknya para kolektor dapat memboyong lebih dari satu mobil berlogo ular ini ke garasi. (Ysp/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya