Newcastle Resmi Mendapatkan De Jong

"Saya menginginkan sebuah tantangan baru di lingkungan dan negara yang baru," kata De Jong.

oleh Ulul Azmi diperbarui 02 Jul 2014, 11:17 WIB

Liputan6.com, Newcastle - Adam Faisal

Newcastle United telah resmi mendapatkan kapten Ajax Amsterdam, Sim De Jong. Pemain 25 tahun tersebut dikontrak enam tahun dengan nilai transfer yang tidak disebutkan. Namun rumor mengatan ia dibandrol seharga 11 juta pound atau sekitar Rp 223 miliar.

Pemain Belanda tersebut, dapat bermain diposisi gelandang menyerang dan juga seorang striker. De Jong mencetak 78 gol dari 250 pertandingannya selama di Ajax sejak tahun 2007.

Foto dok. Liputan6.com


Adiknya, De Jong Luuk (23 tahun) juga menghabiskan enam bulan masa pinjaman di Newcastle sejak awal tahun ini. Akan tetapi sang adik gagal  bersinar di St James Park.

"Sangat membahagiakan dapat bergabung dengan Newcastle. Adik saya mengatakan kalau ini adalah klub besar. Jadi saya rasa saya akan nyaman berada disini," kata De Jong seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sangat lama berada di Ajax. Oleh karenanya saya menginginkan sebuah tantangan baru di lingkungan dan negara yang baru. Datang ke Newcastle adalah kesempatan besar dan kesempatan saya untuk bermain di klub besar yang bermain di Liga Premier dan saya tidak bisa menolak," sambungnya.

De Jong adalah pemain ketiga yang direkrut Magpies pada musim panas ini. Sebelumnya sudah bergabung lebih dulu Jack Colback yang digaet dari Sunderland, dan Ayoze Perez (Tenerife).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya