Sakit Hati, Pria Ini Sebar Foto Bugil Mantan Pacar di Facebook

Seorang pria asal Inggris terjerat kasus hukum yang cukup berat setelah dirinya mem-posting gambar bugil sang mantan kekasih di Facebook.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jul 2014, 06:33 WIB
Ilustrasi (i24News.tv)

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria asal Inggris terjerat kasus hukum yang cukup berat setelah dirinya mem-posting gambar bugil sang mantan kekasih di Facebook. Akibat perbuatannya, korban merasa dipermalukan di hadapan publik.

Tak hanya itu, pria yang diketahui bernama Peter Atkinson tersebut juga berniat untuk menabrak kekasih baru mantannya dengan mobil. Mengutip laman Plymouthherald, Jumat (4/7/2014), hal itu dilakukan Atkinson karena merasa sakit hati dan cemburu.

Selain itu Atkinson juga kerap mengirim kata-kata kasar yang bernada ancaman lewat pesan instan sehingga membuat kehidupan mantan kekasihnya tak tenang. Ia diduga secara terus-menerus meneror mantan kekasihnya antara 10 Januari hingga 10 Juni 2014.

Akibat kelakuannya itu, pria berusia 20 tahun tersebut kini tengah menjalani proses pengadilan di Exeter Crown Court. Mengenai hukumannya, masih akan diputuskan oleh hakim setempat. 

Hakim yang menangani kasus pelecehan seksual ini yaitu Hakim Gilbert, mempertanyakan mengapa hingga kini Atkinson belum didakwa dengan pelanggaran yang lebih serius. Ia menilai, hukuman maksimum untuk kasus ini adalah enam bulan.

"Sepertinya ini adalah pelanggaran pelecehan terburuk yang pernah saya tangani. Terlebih, Atkinson juga telah membombardir mantan kekasihnya dengan pesan bernada ancaman dan meneror rumahnya. Ini adalah perbuatan yang sangat jahat," ujar Gilbert.

Jenis kejahatan ini sendiri tengah menjadi masalah yang besar di Inggris dan telah diperdebatkan di pengadilan tertinggi House of Lords. Untuk itu pemerintah berjanji akan memberikan hukuman yang lebih berat untuk memberi efek jera kepada pelaku.


Baca juga:
Remaja Nekat Gantung Diri Karena Di-bully di Facebook
Kecanduan Game Online, Anak Dirantai Ibunya
Bocah 10 Tahun Selamatkan Nyawa Ayah Lewat Facebook

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya