Timnas U-19 Imbang Melawan Persik U-21

Jika waktu normal satu babak dalam pertandingan adalah 45 menit, namun pada partai ini permainan dilakukan 2 x 35 menit.

oleh Ulul Azmi diperbarui 04 Jul 2014, 22:51 WIB
(Antara/Noveradika)

Liputan6.com, Kediri - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri dalam pertandingan uji coba, Jumat (4/7/2014) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri ini, digelar dengan waktu pertandingan berbeda dari biasanya.

Jika waktu normal satu babak dalam pertandingan adalah 45 menit, namun pada partai ini permainan dilakukan 2 x 35 menit. Penentuan waktu itu juga diberlakukan untuk simulasi turnamen Cotif di Valencia pada 10-20 Agustus 2014.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia satu grup dengan tim muda Barcelona, Argentina U-20, Mauritania U-20, Arab Saudi U-20. Kembali ke pertandingan Timnas U19 melawan Persik, dalam paruh pertama Garuda Jaya mendapat perlawanan ketat.

Persik berkali-kali memberikan tekanan. Pada menit ke-30 Persik bahkan mampu mengancam. Beruntung buat skuad Garuda Jaya, bola tandukkan Reza Pahlevi memaksimalkan umpan sepak pojok membentur tiang.

Indonesia mendapat kesempatan tiga menit berselang, sayangnya bola tendangan bebas Ilham Udin masih menyamping. Hingga 35 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di 35 menit pertandingan babak kedua, laga semakin berjalan seru. Anak asuh Indra Sjafri langsung memberikan tekanan di awal babak kedua. Namun kokohnya lini belakang tuan rumah, membuat Garuda Jaya tak juga mencetak angka.

Menit ke 39 tendangan bebas Evan Dimas, sukses diteruskan oleh salah satu pemain Timnas U19. Beruntung kiper Persik, Achmad Fahmi sukses menghalau bola. Menit ke 42 gawang Persik kembali diuji.

Berawal akselerasi Ilham Udin dari sisi samping, bola berhasil dikirim ke mulut gawang Persik. Tanpa kontrol, Yabes Roni langsung menyambar bola dengan kaki kirinya. Namun lagi-lagi Achmad Fahmi berhasil mementahkan peluang emas Yabes.

Keasyikan menyerang gawang Timnas U19 hampir saja kebobolan dimenit ke 59. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dikirim ke kotak penalti berhasil ditanduk salah seorang pemain Persik. Beruntung kali ini Fatchurohman berhasil menghalau bola, sebelum melewati bibit gawang.

Meski kedua tim saling serang, namun hingga 70 menit dan tambahan waktu berakhir sekor imbang 0-0 tetap bertahan menutup pertandingan Tur Nusantara kali ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya