Menakjubkan, Taman Gantung di Menara Setinggi 7 Meter

Di ketinggian sekitar 7 meter, lebih dari 2.000 tanaman termasuk geranium, pansy dan fuchsias.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 05 Jul 2014, 16:44 WIB
Taman gantung setinggi 7 meter. (Daily Mail/Polly Thomas)

Liputan6.com, Newport - Pria berusia 71 tahun ini memiliki ide tak biasa untuk menciptakan taman. Jika umumnya berada di tanah, kreasinya berada tergantung di sebuah bangunan mirip menara. Unik bukan?

Adalah Edward Hayes yang membangun taman unik itu di ketinggian sekitar 7 meter dengan menggunakan menara di rumahnya di Newport, South Wales. Isinya, lebih dari 2.000 tanaman termasuk geranium, pansy dan fuchsias.

Hayes sebenarnya berencana membangun menara untuk taman gantungnya itu lebih tinggi. Namun sayang, sang istri tak setuju dengan niatannya itu.

"Ini seharusnya 40 kaki atau sekitar 12 meter, tinggi tetapi istriku tidak akan membiarkanku membangun yang lebih tinggi lagi," ungkap Hayes seperti dimuat Daily Mail, Sabtu (5/7/2014).

Hayes menuturkan, taman gantungnya ini sama seperti struktur menara pada umumnya. Yakni memiliki tangga spiral di dalam. Dengan ketinggian mencapai 7 meter itu, sambung Hayes, dirinya membutuhkan waktu 3 jam untuk menyirami seluruh tanamannya.

Pembuatan taman gantung itu, beber Hayes, menggunakan meja kantor yang didaur ulang. Dengan 6 bagian plat baja yang dilas dan ditambatkan ke dinding.

"Pekerjaan utamaku adalah membeli dan menjual perabot kantor. Aku memiliki sisa baja ini dan berpikir untuk memanfaatkannya, 'Aku harus memanfaatkannya', " papar Hayes.

Butuh waktu 3 bulan untuk membangun menara untuk taman gantung Hayes. Dan ia telah menanam kembali tanaman baru setelah mencoba bunga bakung dan tulip.

"Para tetangga memuji. Banyak orang berhenti dan mengambil gambar serta bertanya-tanya. Aku sudah punya satu lagi rancangan untuk membuat yang baru tahun depan," tukas Hayes. (Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya