Mendebarkan, Atraksi 100 Taruna Berjalan di Atas Api

“Api bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bukan menakutkan kalo kita berani dan bisa menaklukannya.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2014, 14:30 WIB
“Api bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bukan menakutkan kalo kita berani dan bisa menaklukannya.

Citizen6, Surabaya 100 Taruna AAL Tingkat III angkatan 60 melaksanakan kegiatan outbond di Puslatpur Marinir Purboyo, Senin (7/7). Kegiatan yang merupakan salah satu bagian dari kurikulum pendidikan taruna sebagai bentuk pendidikan karakter.
 
Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai 6 – 10 Juli ini diselenggarakan oleh Departemen Kepemimpinan Akademi Angkatan Laut.  Salah satu kegiatan yang menarik adalah diadakannya kegiatan firewalk, yaitu sebuah simulasi berjalan diatas bara api. Tujuan latihan tersebut adalah untuk menambah keyakinan Taruna dari yang awalnya tidak berani menjadi seorang yang berani.  Kelak dalam menghadapi tantangan ke depan lebih berani dan percaya diri untuk menghadapi tantangan ataupun tugas. Karena dengan keyakinan akan timbul keberanian dalam menghadapi tantangan kedepan.
 
“Api bisa menjadi sesuatu yang  menyenangkan dan bukan menakutkan kalo kita berani dan bisa menaklukannya. Seorang akan menjadi besar kalau bisa melewati tantangan dan hambatan. Dalam menghadapi  tantangan dan hambatan dibutuhkan keyakinan dan keberanian untuk melakukannya. Untuk itu tugas kalian selama menempuh pendidikan adalah berlatih dan belajar”, tegas Kolonel Marinir Suharto Kepala Departemen Kepemimpinan  Akademi Angkatan Laut kepada para taruna.
 
Seperti telah menjadi keyword Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E. bahwa pendidikan di AAL akan mengarah kepada pembentukan pendidikan karakter. “Orang hebat dan orang pintar tidak akan berarti apa-apa tanpa karakter yang kuat”, tandas orang nomor satu di AAL.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya