Bukan Prioritas, Porsche Tunda Pajun Hingga 2019

Akibat pengalihan tenaga ahli untuk proyek Volkswagen lainnya, Porsche Pajun molor peluncurannya hingga 2019.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Jul 2014, 08:36 WIB
Volkswagen sebagai perusahaan induk dari Porsche membajak para insinyur Porsche untuk proyek-proyek kendaraan VW Grup lainnya.

Liputan6.com, Stuttgart - Seperti diketahui, Porsche tengah mempersiapkan Pajun sebagai sedan yang diposisikan di bawah Panamera. Kini, perusahaan Jerman tersebut menyatakan jika Pajun belum akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu(16/7/2014), pabrikan otomotif yang bermarkas di kota Stuttgart tersebut awalnya akan memperkenalkan Pajun pada 2017. Sayangnya, Volkswagen sebagai perusahaan induk dari Porsche keburu 'membajak' para insinyur Porsche untuk proyek-proyek kendaraan VW Grup lainnya. Alhasil, pengerjaan Pajun harus tertunda antara dua sampai tiga tahun.

Saat ini, para insinyur Porsche juga masih disibukkan dengan proses produksi roadster, Porsche 718. Menurut kabar, Porsche juga tengah mempersiapkan supercar lainnya, yaitu Porsche 988.

Pajun sendiri adalah sedan yang dipersiapkan Porsche untuk bersaing dengan BMW Seri 5 dan Maserati Ghibli. Sedan ini direncanakan hadir dengan mesin V6 berbahan bakar bensin atau solar. Output tenaga yang dihasilkan akan berkisar sebesar 500 horse power (HP).

Pajun akan menggunakan platform MSB yang digunakan oleh VW Grup. Platform ini akan menggunakan dua pilihan penggerak roda, yaitu all-wheel drive atau penggerak roda belakang.

Menurut bocoran, Pajun memiliki desain yang agak mirip dengan Panamera. Namun, Pajun hadir dengan dimensi yang lebih kecil dibanding sedan mewah dengan lima pintu tersebut.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya