Toyota Racik Prius Murah

Selain pilihan baterai baru pada Prius anyar, kendaraan lansiran Toyota itu kemungkinan besar akan hadir dengan sistem AWD.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 16 Jul 2014, 01:14 WIB
Di samping menyinggung soal baterai pada Prius terbaru, Saga juga mengindikasikan jika mobil akan hadir dengan sistem AWD.

Liputan6.com, Tokyo - Prius merupakan salah satu anak emas Toyota. Tentunya, Toyota tak henti menggarap generasi anyar dari mobil hibrida tersebut. Informasi terbaru, raksasa Jepang tersebut juga tengah menyiapkan versi murah dari Prius 

Hadirnya Prius 'murah' ini disinggung oleh pakar mesin Toyota, Koei Saga. Berbicara kepada Automotive News, Saga mengonfirmasi jika mobil tersebut akan tersedia dalam dua pilihan baterai, yaitu nickel metal hydride (NiMH) dan lithium ion. Demikian dilansir dari Inautonews, Rabu (16/7/2014).

Meskipun Prius anyar disebutkan bakal hadir dalam dua tipe baterai, Saga enggan berbicara lebih jauh seputar detil Prius tipe murah tersebut. Saga hanya menyebutkan jika Prius tipe murah akan menggunakan baterai NiMH.

Di samping menyinggung soal baterai pada Prius terbaru, Saga juga mengindikasikan jika mobil tersebut akan hadir dengan sistem all-whell drive, atau seluruh roda penggerak.

"Saya pikir kemungkinan besar kami akan memilihnya (all-whell drive)," sebut Saga.

Adapun, Prius lansiran 2016 itu akan diproduksi berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA). Kendaraan tersebut turut mengusung peningkatan fitur aerodinamis serta perubahan pada ruang kabin.

Walau belum ada informasi terkait spesifikasi resmi dari Toyota, sejumlah pihak percaya Prius 2016 akan mengusung mesin listrik atau bensin yang lebih irit.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya