Jalanan dengan Udara Terburuk di London

Di London juga ada jalan paling polutif sedunia yang bisa membahayakan pernapasan Anda.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 16 Jul 2014, 08:00 WIB
(Foto:wikipidia.org)

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke London, Inggris bisa jadi impian sebagian orang. Beragam destinasi wisata ada di sana. Namun tak semuanya menyenangakan karena di London juga ada jalan paling polutif sedunia yang bisa membahayakan pernapasan Anda.

Ilmuwan King's College London pernah mencatat terdapat 463 mikrogram nitrogen dioksida per meter kubik ada di Oxford Street melebihi tiga kali batas minimal yang diperbolehkan. Hal ini disebabkan oleh lalu lalang kendaraan yang menghasilkan asap di kawasan pusat perbelanjaan ini. Dalam jangka panjang ini memicu asma dan serangan jantung.

"Dalam catatan saya, ini adalah level tertinggi di dunia per jam dan rata-rata tahunan. bahkan level tertinggi di Eropa," tutur David Carslaw seperti dikutip Daily Mail, Selasa (15/7/2014).

Tingginya kandungan nitrogen di udara yang dihirup membuat manusia rentan terkena infeksi paru-paru. Gejalanya seperti mengi, batuk, pilek, flu dan bronkitis.

Sebagai perbandingan, Mumbai dan Delhi identik dengan kota berasap, rata-rata tingkat nitrogen di udara "hanya" 62 mikrogram per meter kubik di udara. Sedangkan, di Jalan Oxford rata-rata 135 mikrogram per meter kubik di udara.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya