Transfer Bellamy Belum Beres

West Ham United dan Liverpool sepakat tentang nilai transfer Craig Bellamy. Namun, Bellamy belum bisa bergabung ke Upton Park. The Hammers mengklaim masih ada isu ‘pribadi’ yang harus diselesaikan antara Bellamy dengan The Reds.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2007, 20:35 WIB
Liverpool's Craig Bellamy holds his head after missing a chance against Blackburn Rovers during English Premiership match at Ewood Park , Blackburn, 26 December , 2006. AFP PHOTO/ANDREW YATES
Upaya manajer West Ham United, Alan Curbishley untuk memboyong pemain keempat yang diiincarnya di bursa transfer musim panas ini menemui kendala.

Setelah berhasil merekrut gelandang Newcastle United, Scott Parker dan midfielder Bordeaux, Julien Faubert, plus kiper Everton, Richard Wright, The Hammers berhasil mencapai kesepakatan dengan kubu Liverpool terkait nilai transfer striker Craig Bellamy.

Untuk mendapatkan penyerang yang ditendang Rafael Benitez itu, West Ham mengeluarkan dana sebesar 7,5 juta pound atau sekitar Rp 126,5 miliar sekaligus menjadi rekor pembelian tertinggi, mengalahkan nilai transfer Dean Ashton yang diboyong dari Ipswich pada Januari 2006 dengan bandrol 7,25 juta pound (Baca: Bellamy Gabung ke West Ham).

Namun, ternyata, proses perpindahan Bellamy ke Upton Park itu tak mulus seperti yang diharapkan. West Ham mengakui Bellamy telah lolos tes medis. Namun, West Ham mengklaim proses transfer Bellamy dari Anfield belum dapat diproses sepenuhnya. Padahal, Benitez sendiri telah menyatakan deal Bellamy telah disetujui kedua belah pihak.

Seperti yang dilansir Daily Mail, West Ham mengeluarkan pernyataan resmi yang intinya mengatakan pihaknya belum dapat memroses perpindahan Bellamy jika yang bersangkutan belum menyelesaikan isu “pribadi” dengan kubu The Reds. Tapi, The Hammers tidak merinci secara jelas apa yang dimaksud dengan isu "pribadi" tersebut.

“Menindaklanjuti komentar yang dilansir manajer Liverpool, Rafael Benitez, West Ham United ingin menjelaskan bahwasanya Craig Bellamy belum sepenuhnya dapat bergabung ke Upton Park. Deal Bellamy masih tertunda yang disebabkan adanya isu kontrak pribadi antara Bellamy dan Liverpool, yang mana hal tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum transfer itu sendiri bisa diselesaikan. Bellamy direncanakan akan bertemu dengan Liverpool, pada hari Senin, (9 Juli) dan (setelah itu) kami sangat berharap proses transfer dapat dilakukan sepenuhnya,” demikian pernyataan resmi kubu West Ham.

Seperti diketahui, meskipun berjasa membawa Liverpool ke babak final Liga Champions musim lalu, status Bellamy menjadi terpinggirkan setelah Benitez memboyong dua penyerang baru, Andriy Voronin yang ditransfer secara gratis dari Bayer Leverkusen dan striker Timnas Spanyol, Fernando Torres. Deal El Nino, julukan Torres merupakan transfer tertinggi sepanjang sejarah klub.

Di lain pihak, harga pembelian Bellamy membuat Curbishley telah menghabiskan dana klub sekitar 40 juta pound atau sekitar Rp 725 miliar, sejak ia datang ke Upton Park pada pertengahan Desember 2006 lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya