Baru Diluncurkan, Hyundai Tarik Sonata

Hyundai Sonata mengalami masalah pada kabel transmisi yang membuatnya tak bergerak.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 17 Jul 2014, 01:15 WIB
Sonata terbaru lebih murah US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta dari edisi sebelumnya.

Liputan6.com, Seoul - Wabah recall turut menghantui produsen otomotif Korea, Hyundai. Raksasa negeri ginseng tersebut harus direpotkan kala Sonata, sedan mewah midsize yang baru diluncurkannya mengalami masalah.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (16/7/2014), Hyundai menemukan kesalahan produksi pada jaringan kabel transmisi otomatis mereka, sehingga mobil tidak dapat dijalankan. Perusahaan akan melakukan penarikan (recall) untuk 12 unit Sonata yang telah terjual di Amerika Serikat.

Sebagai pencegahan, Hyundai juga mengecek ulang sejumlah 2.138 unit Sonata yang belum terjual. Dikatakan, Hyundai turut mengontak seluruh diler yang telah melakukan penjualan Sonata untuk guna dilakukan perbaikan.

Untungnya, tidak ada kecelakaan yang ditimbulkan akibat cacat produksi ini. Pihak Hyundai juga telah memberi tahu para pemilik Sonata model 2015 untuk memperbaiki kendaraan anyar mereka tersebut.

Di AS sendiri, hadirnya Hyundai Sonata turut memanaskan peta persaingan sedan midsize. Pada segmen ini, Sonata akan bertarung dengan Toyota Camry dan Honda Accord yang telah lebih dahulu merajai pasar.

Sebagai informasi, Hyundai Sonata yang mengalami masalah ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter naturally aspirated. Mesin ini menghasilkan output tenaga sebesar 185 horse power (HP). (Ysp/Des)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya