Del Bosque Tetap Pelatih Timnas Spanyol

"Mereka menghargai pekerjaan saya. Kami bekerja keras dan akan melanjutkan pekerjaan kami, seperti biasa," kata Vicente del Bosque.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Jul 2014, 02:58 WIB
Vicente del Bosque (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Madrid: Timnas Spanyol menuai hasil buruk di Piala Dunia 2014 Brasil. Sebagai juara bertahan, langkah Spanyol hanya sampai fase grup. Iker Casillas cs pada laga perdana dipermak Belanda 1-5. Setelah itu, giliran Chile yang mengalahkan Spanyol 2-0. Tim Matador akhirnya meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Australia pada laga terakhir.

Meski demikian, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tetap mempercayakan Vicente del Bosque menduduki kursi pelatih. Del Bosque yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 akan tetap menjadi pelatih untuk kualifikasi Piala Eropa 2016.

Del Bosque mengatakan, ia berterima kasih kepada RFEF atas dukungannya meski hasil buruk di Piala Dunia 2014. "Saya sudah berbicara dengan federasi dan selama enam tahun terakhir telah terjadi dua pertandingan buruk," kata Del Bosque seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (17/7/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/694341/original/000_DV1770171.jpg


"Mereka menghargai pekerjaan saya. Kami bekerja keras dan akan melanjutkan pekerjaan kami, seperti biasa."

"Kami merencanakan laga tersisa dan kami tahu kami harus membuat keputusan, seperti yang saya lakukan sebelumnya," tambah mantan pelatih Real Madrid itu. "Beberapa telah menuduh kami tidak tahu bagaimana untuk kalah dan itu mengganggu saya, karena saya pikir kami menerima keunggulan rival kami."

"Ini seharusnya tidak menjadi revolusi drastis. Kita bisa melakukan jauh lebih baik dan kembali ke jalan yang benar," ucap Del Bosque. "Kami akan mencoba untuk mempertahankan gelar di turnamen berikutnya."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya