Del Bosque Janjikan Perubahan untuk Spanyol

Del Bosque berharap Spanyol tampil lebih baik di sejumlah turnamen berskala internasional di masa depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Jul 2014, 16:43 WIB
Vicente del Bosque (Lluis Gene/AFP)

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque tetap diberi kepercayaan menangani timnas Spanyol. Meski "La Furia Roja" gagal mempertahankan gelar juara di ajang Piala Dunia 2014, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tetap mempercayakan Del Bosque menduduki kursi pelatih.

Del Bosque yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 akan tetap menjadi pelatih untuk kualifikasi Piala Eropa 2016.

Del Bosque memahami bahwa Spanyol memerlukan banyak perubahan. "Kami berencana melakoni sejumlah laga, dengan begitu kami harus menempuh dan mencapai kesepakatan untuk melakukan perbaikan," kata Bosque.

Foto dok. Liputan6.com

Del Bosque juga menyatakan. "Kami tidak harus membuat perubahan drastis, meski kami dapat saja menempuh cara-cara yang selama ini telah kami jalani."

Pada bagian lain, Del Bosque juga mengaku sangat termotivasi agar Spanyol tampil lebih baik di sejumlah turnamen berskala internasional di masa depan. "Kami dapat berbuat lebih baik lagi seperti sedia kala. Kami akan terus mencoba mempertahankan gelar di kejuaraan Eropa."

Dalam kesempatan itu, Bosque juga sempat menyampaikan terima kasih kepada RFEF atas dukungannya meski hasil buruk di Piala Dunia 2014. "Saya sudah berbicara dengan federasi dan selama enam tahun terakhir telah terjadi dua pertandingan buruk," kata Del Bosque.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya