Kehilangan 2 Bek Senior, Van Gaal Butuh Tambahan Amunisi

Robson pun memberi gambaran mengenai pemain belakang The Red Devils yang cukup tangguh di bola-bola udara.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Jul 2014, 22:07 WIB
Bryan Robson (Football365)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Bryan Robson menilai saat ini skuat MU membutuhkan sosok pemain belakang yang tangguh. Pasalnya saat ini tidak ada sosok defender yang tangguh di skuat MU.

"Apakah kami memiliki cukup pemain di skuat sekarang? Apa kehilangan Ferdinand dan Vidic serta melihat jumlah kebobolan gol di musim lalu dapat membuat kami mendapatkan bek tengah yang bagus?" sebutnya dalam Dailystar (20/7).

"Saya pikir yang terpenting adalah kini harus mencari bek tengah ketimbang gelandang tengah."

Memang saat ini skuat asuhan Louis van Gaal tidak memiliki banyak pemain yang memiliki karakter sebagai bek tengah. MU hanya memiliki beberapa nama seperti Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones. Namun melihat usia mereka yang masih tergolong muda dan minim pengalaman akan membuat Van Gaal mencari nama-nama baru di lini belakang.

Robson pun memberi gambaran mengenai pemain belakang The Red Devils yang cukup tangguh di bola-bola udara. "Ketika Anda ingat kembali, kami pernah memiliki pemain yang handal di bola-bola udara."

"Apa Anda ingat nama Ferdinand, Vidic, Steve Bruce, Gary Pallister, dan Jaap Stam? Mereka adalah pemain yang dikenal memiliki keunggulan di bola-bola udara dan cukup tangguh di masanya," jelas Robson.

Sejak ditunjuk sebagai manajer MU, Van Gaal memang telah mengincar beberapa nama seperti, Mats Hummels, Stevan De Vrij, dan Thomas Vermealen untuk mengisi lini belakangnya. Namun satu nama yang cukup mungkin merapat ke Old Trafford adalah bek Arsenal, Thomas Vermealen. Nama yang sudah disebut-sebut akan meninggalkan Arsenal musim 2014/2015 ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya