JK Sudah Siapkan Pidato Kemenangan

Meski demikian, JK masih belum mau membocorkan lokasi pembacaan pidatonya. Ia mengaku lokasinya masih dipersiapkan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 22 Jul 2014, 15:54 WIB
Usai mencoblos, JK dan istri menunjukkan jari yang telah dicelupkan tinta biru, Jakarta, Rabu (9/7/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla mengaku telah mempersiapkan pidato kemenangannya. Pria yang karib disapa JK itu kini tak perlu membuat pidato kekalahan, menyusul mundurnya capres nomor urut 1 Prabowo Subianto dari Pilpres 2014.

"Nanti ada buka bersama, pidato setelahnya," ujar JK di rumahnya, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

"Kan ucapan terima kasih kita lakukan meski menang atau kalah. Tapi karena di quick count sudah tahu, kita buat yang menang saja," tambah JK.

Meski demikian, JK masih belum mau membocorkan lokasi pembacaan pidatonya. Ia mengaku lokasinya masih dipersiapkan.

"Kita hanya undang Anda (media) dan tim kita, bukan massa," tutur JK.

Salah satu alasan merahasiakan lokasi karena JK tak mau ada massa yang datang. Dia menginginkan massa hanya di rumah dan merayakan dengan berdoa mengucap syukur saja. "Seperti janji kami, tak akan kerahkan massa, termasuk pidato tidak undang massa," tandas JK.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dari Pilpres. Dia menilai Pilpres 2014 cacat. Sebab dalam pelaksanaan Pilpres, timnya banyak menemukan pelanggaran dan kecurangan.   

"Kami menemukan beberapa hal yang memperlihatkan cacatnya Pilpres 2014 sehingga hilang hak-hak demokrasi rakyat Indonesia, karena itu Pilpres oleh KPU bermasalah dan bertentangan dengan UUD 45," kata Prabowo saat memberikan keterangan di Rumah Polonia. (Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya