#PrabowoKokGitu, Respons Tweeple Atas Keputusan WO Prabowo

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto menggelar konferensi pers terkait hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Jul 2014, 18:00 WIB
"Rekomendasi Bawaslu terhadap segala kelalaian serta penyimpangan di berbagai wilayah di Tanah Air diabaikan oleh KPU," Ujar Prabowo Subianto, (22/7/14) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Citizen6, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto menggelar konferensi pers terkait hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Di detik-detik pengumuman hasil Pilpres 2014 ia mengeluarkan sikap dengan menyatakan mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai kandidat.

Di linimasa Twitter para Tweeple menghujat keputusan yang diambil Prabowo sore ini. Sutradara Indonseia Joko Anwar dalam akunnya @jokoanwar memulai membuat ciapan dengan hastag #PrabowoKokGitu. "Coba pikir, ada 60 juta orang yang pilih dia. Eh, dia walk out. #PrabowoKokGitu", ciapan Joko Anwar.

Adapula Produser Mira Lesmana yang membuat ciapan lucu, dalam akunnya @MirLes ia mempertanyakan keputusan Prabowo jadi salah siapa. "Jadi sekarang salah KPU? Salah temen temennya KPU??", tulis Mira Lesmana.

Hastag #PrabowoKokGitu pun akhirnya menjadi trending topic peringkat kedua setelah hastag #PresidenBaru. Banyak pendukung Prabowo yang kecewa dengan keputusan yang di ambil capres nomor urut 1 tersebut tanpa di dampingi cawapresnya Hatta. 

Dengan mengambil langkah tersebut, Prabowo terancam pidana 3 hingga 6 tahun. Dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pasal 246 disebutkan bahwa "Setiap calon Presiden atau Wakil Presiden yang dengan sengaja mengundurkan diri setelah pemungutan suara putaran pertama sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 36 (tiga puluh enam) bulan dan paling lama 72 (tujuh puluh dua) bulan dan denda paling sedikit Rp 50.000.000.000,00 (lima puluh miliar rupiah) dan paling banyak Rp100.000.000.000,00 (seratus miliar rupiah)". 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.   

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya