Relawan Bacakan 9 Maklumat Rakyat untuk Jokowi-JK

Jokowi perlu merangkul rakyat untuk memenuhi maklumat yang disampaikan.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 23 Jul 2014, 19:20 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Seknas Jokowi, Hilman Farid terpilih sebagai perwakilan seluruh relawan dan pendukung untuk membacakan maklumat secara langsung pada Presiden ke-7 RI Joko Widodo atau Jokowi.

"Semangat kita mengebut mendukung Presiden ke-7 RI . Pak Jokowi berasal dari rakyat, seperti kita. Sepatutnya pemerintahan ke depan mengabdi demi rakyat," ucap Hilman di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Pada kesempatan ini, Hilman menerangkan Jokowi perlu merangkul rakyat untuk memenuhi maklumat yang disampaikan. Ada 9 poin maklumat tersebut.

"Pak Jokowi-JK telah menegaskan pemerintahan baru berlandaskan profesionalisme, integritas, dan pejabatnya bukan bagian masa lalu yang kelam bebas korupsi dan pengrusakan lingkungan hidup. Mereka harus punya rekam jejak jelas. Dengan pemerintahan ini, mereka bisa laksanakan visi-misi yang digariskan," ujar Hilman.

Selain itu, ia menjelaskan agar bila Jokowi lelah saat bekerja demi rakyat, anak tukang kayu itu perlu kembali mengingat wajah orang-orang yang hadir di Tugu Proklamasi hari ini.

Berikut adalah maklumat seluruh rakyat Indonesia kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK):

1. Mengembalikan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, termasuk menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia.

2. Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, profesional, demokratis dan terpercaya dan menuntaskan kasus-kasus korupsi tanpa pandang bulu.

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat kawasan perbatasan negara, daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

4. Melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong reforma agraria, serta menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan hidup.

6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.

9. Memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

Baca juga:

Beri Maklumat untuk Jokowi-JK, Rakyat Kumpul di Tugu Proklamasi
Berbagai Ucapan Selamat untuk Jokowi-JK dari Pesohor
Jokowi Disorot Dunia, Tukang Mebel & Anak Desa Jadi Presiden

(Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya