Ngabuburit Lihat Kerbau Bule di Solo

Para warga memberi makan layaknya hewan piaraan sendiri.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2014, 15:59 WIB
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunggu adzan Maghrib tanda berbuka Puasa, Seperti di kota Solo memberi makan Kerbau Bule bisa menjadi salah satu kegiatan ngabuburit.

Liputan6.com, Solo - Ada yang berbeda pada kandang kerbau bule milik Keraton Kasunanan Surakarta, Solo, Jawa Tengah, yang ada di alun-alun selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (25/7/14), pada setiap bulan Ramadan banyak warga berdatangan ke kandang kerbau itu. 

Para warga ngabuburit untuk menunggu tibanya waktu berbuka puasa dengan memberi makan kerbau Kiai Slamet. Diantara kerbau itu, ada kerbau yang kulitnya berwarna kemerahan dan biasa diseut kerbau bule.

Dengan berbekal sayuran, seperti kangkung dari rumah atau membeli di sekitar lokasi, para warga langsung bisa berinteraksi dengan 8 ekor kerbau yang ada. Para warga memberi makan layaknya hewan piaraan sendiri.

Tak hanya penduduk sekitar saja yang melihat dan memberi makan kerbau sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, banyak juga para pemudik yang berasal dari Jakarta atau luar kota lainnya yang melakukan hal itu.

Saat menjelang Maghrib, warga yang datang semakin banyak, meski hanya sekedar untuk mendekati kandang, berfoto, atau memberi makan sang kerbau. (Mut)

Baca Juga:

Serunya Festival Musik Oklik Pengingat Saat Sahur

Ngabuburit, Tuna Netra di Bogor Ikut Lomba Pasang Sarung

Lenggak-lenggok Peragaan Busana Muslim dalam Bus Trans Semarang

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya