Karena Cucu, Dahlan Iskan Pilih Lebaran di Indonesia

Dahlan Iskan akan open house di rumahnya untuk teman-teman lama.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 28 Jul 2014, 07:14 WIB
Dahlan Iskan hadiri diskusi di Padepokan Demi Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memilih untuk merayakan Idul Fitri di kediamannya di Indonesia. Hal ini bukan merupakan kebiasaannya. Di tahun-tahun sebelumnya, ia selalu lebih memilih untuk merayakan Idul Fitri dengan melakukan umroh di Mekah, Arab Saudi.

"Biasanya saya lebaran di Mekah tapi tahun ini di Surabaya saja, karena cucu saya lagi sakit dan menantu saya juga lagi sakit," kata Dahlan kepada Liputan6.com seperti yang ditulis, Senin (28/7/2014).

Dahlan sendiri menuju Surabaya dari Jakarta pada H-1 dengan menggunakan pesawat komersial bersama dengan para penumpang lainnya.

Tidak hanya itu, alasan lain dirinya memilih untuk Lebaran di Surabaya bersama keluarga besarnya karena ia juga rindu dengan masakan sang istri. Tak lupa dirinya langsung memuji istrinya itu.

"Nasi kuning, opor ayam, sembilan macem sambel, lontong, lepet, bumbu bali haruan, udang pare, pisang goreng, balado kaki kambing, semuanya saya sukai karena istri saya pandai memasak," tegas mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu.

Usai menunaikan sholat Idul Fitri, Dahlan mengaku akan membuka rumahnya (open house).

"Biasanya tapi bukan untuk karyawan BUMN tapi untuk teman-teman lama, biasanya wartawan Jawa Pos, karyawan jawa pos yang deket dari rumah, biasnya yang datang keluarga Jawa Pos," pungkasnya. (Yas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya