Cara Unik Striker Everton Bantu Fans Pengangguran

Dia membagi-bagikan tiket kandang Everton untuk fans yang masih menganggur.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Agu 2014, 09:15 WIB
Steven Naismith (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool: Kualitas seorang pemain sepak bola tidak saja terlihat di lapangan. Tapi kualitas pemain sepak bola juga bisa diukur dari akitivitas mereka di luar lapangan. Seperti yang dilakukan striker Everton, Steven Naismith yang punya cara unik untuk membantu pengangguran di kota tempatnya mencari uang, Liverpool.

Sadar banyak penggangguran di Liverpool sehingga tak bisa menyaksikan laga kandang Everton, Naismith pun tergerak untuk membeli tiket kandang Everton untuk semusim. Tiket-tiket ini akan diberikan kepada fans Everton yang terpaksa menganggur.

"Saya datang dari Ayshire barat Skotlandia dan banyak menghabiskan waktu di Glasgow, kota yang saat itu diterpa masalah pengangguran," ujarnya seperti dikutip Daily Mail, Senin (4/8/2014).

"Kota Liverpool hampir mirip Glasgow dan saya sadar, bukan atas keinginan mereka, banyak pengangguran di Liverpool yang mencari kerja sehingga tak mampu beli tiket. Saya pikir aksi saya ini hanya sedikit amal saja untuk membantu orang-orang itu menikmati laga-laga kami. Semoga ini bisa membuat orang-orang senang."

"Saya bekerjasama dengan Jobcentre Plus yang akan memberikan tiket itu ke orang-orang di sekitar kota tiap pekan dan memilih orang-orang yang belum bekerja dan mencoba dengan keras cari kerja dan tentu ingin menikmati laga Liga Primer," tandasnya.

Gesture: Everton striker Naismith with the tickets at a Job Centre Plus in Liverpool

Naismith beruntung karena bisa seperti sekarang menjadi pemain bola yang berkecukupan. Dimana dia pun bisa membantu orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan dirinya.

"Semakin hari saya makin merasa beruntung untuk kesempatan dan gaya hidup sebagai pemain bola sehingga saya dan keluarga bisa membantu sedikit orang-orang," ujarnya yang mencetak 9 gol musim lalu.

Baca Juga:

Wenger Ogah Tiru Cara Licik City
Falcao Bantah Rumor ke Madrid
Ini Modal Timnas U-19 Tampil di HBT

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya