Galaxy Note 4 Batal Pakai Kamera 16 MP Sony?

Sebelumnya sensor kamera Sony dirumorkan bakalan dipakai pada seri terbaru Galaxy buatan Samsung.

oleh Denny Mahardy diperbarui 13 Agu 2014, 16:00 WIB
Ilustrasi phablet (Foto: androidandme.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat phablet generasi terbaru dari Samsung kemungkinan akan segera diungkap ke hadapan publik dalam waktu dekat. Phablet yang diperkirakan mengusung nama Galaxy Note 4 itu kabarnya tengah dalam proses kreatif di dapur produksi Samsung.

Banyak rumor seputar Galaxy Note 4 sudah beredar ke tengah publik. Ukuran layar yang akan dipakai perangkat ini kemungkinan seluas 5,5 inci, lebih kecil dari Galaxy Note 3 yang berlayar 5,7 inci. Layar 5,5 inci sebelumnya dipakai Samsung pada Galaxy Note 2.

Untuk kamera, Galaxy Note 4 disebut-sebut akan diperkuat sensor kamera 16 MP ISOCELL, bukan sensor 16 MP Sony seperti yang banyak disebutkan rumor sebelumnya. Kamera tersebut nantinya bisa merekam video berkualitas 2160p pada kecepatan 30fps dan 1080p pada kecepatan 60fps. Sedangkan kamera depannya akan memakai sensor 3,68 berkualitas QHD.

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, jeroan handset ini dibekali prosesor Snapdragon 805 dipadu RAM 3 GB. Belum diketahui apakah perusahaan akan menyediakan varian Galaxy Note yang memakai prosesor Exynos 5 Octa yang merupakan buah karya keluarga besar Samsung sendiri.

Soal kemampuan layar, resolusi yang akan disematkan pada Galaxy Note 4 ialah 2560x1440 piksel atau berkualitas quad high definition (QHD). Sedangkan tingkat kerapatan layarnya 534 piksel per inci (ppi) dengan panel sudah memakai Super AMOLED.

Rumor lain yang beredar seputar Galaxy Note 4 ialah kemungkinan hadirnya pemindai retina dan sensor cahaya ultra violet. Vendor asal Korea Selatan itu dijadwalkan bakalan memperkenalkan anggota baru dari keluarga Galaxy Note pada tanggal 3 September mendatang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya