Ditemukan, Makam Raja Berusia 2.100 Tahun di Jiangsu

Meskipun makam telah banyak dijarah, namun para arkeolog masih dapat menemukan lebih dari 10.000 artefak

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2014, 14:02 WIB
Meskipun makam telah banyak dijarah, namun para arkeolog masih dapat menemukan lebih dari 10.000 artefak

Citizen6, Jakarta Sebuah makam berumur 2.100 tahun yang dibangun untuk seorang raja yang bernama Liu Fei telah ditemukan di Xuyi County, Jiangsu, Cina.

Menurut catatan sejarah Cina, Raja Liu Fei wafat pada 128 Sebelum Masehi, setelah 26 tahun dia menguasai sebuah kerajaan bernama Jiangdu yang merupakan bagian dari kekaisaran Cina.

Meskipun makam telah banyak dijarah, namun para arkeolog masih dapat menemukan lebih dari 10.000 artefak, termasuk harta yang terbuat dari emas, perak, perunggu dan batu giok. Mereka juga menemukan beberapa kereta ukuran besar dan puluhan kereta kecil. Selengkapnya

Pengirim:

Alca Mahameru
Twitter: @Avanoustic

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya