Misi Besar Pelatih Everton Musim Depan

Martinez mengatakan semua tim di Liga Inggris tentu akan berjuang agar bisa masuk ke empat besar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Agu 2014, 21:39 WIB
Ekspresi manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez sebelum laga EPL melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, 16 Januari 2010. AFP PHOTO / Chris Ratcliffe

Liputan6.com, London: Manajer Everton, Roberto Martinez memiliki ambisi besar saat menyongong Liga Inggris musim depan. Martinez percaya timnya bisa menjadi tantangan serius di ajang Liga Champions di musim baru.

Musim lalu, klub yang bermarkas di Goodison Park ini, finish di posisi kelima Premier League. Prestasi ini tentu sangat membanggakan Martinez yang baru satu musim melatih Everton.

"Saya pikir Premier League musim ini cukup unik karena semua tim berjuang untuk masuk ke empat besar," kata Martinez, seperti dilansir Soccerway, Minggu (10/8/2014).

"Manchester United kembali dengan kekuatan utamanya. Tim empat besar musim lalu [Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Arsenal] akan lebih kuat, dan saya pikir Spurs akan mendapatkan keuntungan dari semua investasi tahun lalu," ujar Martinez.

Martinez pantas percaya diri dengan kekuatan timnya. Dua pemain berbakat Romelu Lukaku dan Gareth Barry sudah resmi bergabung dengan Everton, sementara Ross Barkley telah menandatangani kontrak jangka panjang. Karena itu, Martinez yakin klubnya bisa masuk ke empat besar Liga Premier.

Everton memboyong Lukaku seharga 27 juta pounds atau setara Rp 528 miliar dari Chelsea. Angka ini sekaligus menjadi rekor transfer yang selama ini pernah dilakukan The Toffees.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya