Bomber Newcastle Hijrah ke Klub Turki

Penyerang asal Nigeria itu dilepas setelah 14 tahun berada di St James Park.

oleh Ulul Azmi diperbarui 12 Agu 2014, 10:45 WIB
Selebrasi gol balasan Shola Ameobi yang membuat Newcastle United mampu memaksa tamunya Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 (0-1) dalam lanjutan EPL di St James Park, 16 Oktober 2011.

Liputan6.com, Newcastle - Penyerang Newcastle United Shola Ameobi menandatangani kontrak satu tahun dengan tingkat kedua klub Turki Gaziantep. Transfer tersebut akan terlaksana disaat kontrak pemain berusia 32 tahun itu dengan The Magpies akan habis pada Mei mendatang.

Penyerang asal Nigeria itu dilepas setelah 14 tahun berada di St James Park. Sebelumnya Ameobi disangkutpautkan dengan klub A-League Australia. Namun pada Senin (11/8/2014), Ameobi telah diumumkan secara resmi oleh Gaziantep sebagai rekrutan baru mereka.

"Kami ingin membangun tim yang ambisius di liga musim ini dan diharapkan menjadi semakin kuat dengan tambahan pemain baru," pernyataan Gaziantep dalam situs resmi mereka.

Kami telah menggaet bomber Nigeria Shola Ameobi dari salah satu tim terkuat Inggris, Newcastle United selama satu tahun."

Ameobi merupakan produk akademi sepakbola Newcastle sebelum membuat 312 penampilannya di Liga Premier dan mencetak 53 gol.

Bersama timnas Nigeria, ia telah bermain sebanyak sembilan kali dan dua kali diantaranya tampil di Piala Dunia 2014. Namun ketika muda, Ameobi sempat memperkuat Timnas Inggris U-21 selama tiga tahun (2000-2003).

Gaziantep sendiri finis di peringkat ke-13 pada musim 2013-14 dalam kompetisi Divisi Dua Turki.

Baca Juga:
Menpora Kecewa Evan Dimas Cs Kalah
Kutukan Gol Ramsey Berlanjut, Kali Ini Robin Williams
MU Haramkan Penggunaan iPad dan Tablet di Old Trafford

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya