Persipura Tak Gentar Hadapi Juara Bertahan AFC Cup

Di ajang AFC Cup, Persipura lolos ke babak 8 besar dan akan menghadapi tim asal Kuwait.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 13 Agu 2014, 08:30 WIB
Persipura Jayapura (ANTARA FOTO/Roy Ratumakin)

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura makin memantapkan persiapannya jelang hadapi AFC Cup 2014. Mereka yang lolos ke babak 8 besar akan berhadapan dengan Al Kuwait, 20 dan 26 Agustus 2014 mendatang.

Di leg pertama, tim Mutiara Hitam akan bermain di markas lawan. Meski sulit, mereka tetap yakin bisa meraih hasil positif.

"Target kami berprestasi setinggi mungkin di AFC Cup. Lawan Kuwait FC itu berat. Mereka juara bertahan," ucap Jacksen.

Persipura lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan tim asal Myanmar, Yangon United FC. Bermain dalam dua leg, Boaz Salossa dan kawan-kawan menang dengan aggregat 9-2.

Sementara Al Kuwait, mereka melaju ke babak 8 besar setelah menaklukkan Al Riffa dengan aggregat 3-0. Tim asuhan Abdulaziz Hamada itu punya modal bagus sebab mereka sudah sangat berpengalaman di ajang bergengsi ini.

Jacksen tak ingin anak didiknya terbebani dengan catatan yang dimiliki Al Kuwait. Karenanya, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu tidak menuntut pada para pemain agar bisa juara di tahun ini. Ia hanya berharap tim asuhannya dapat melenggang minimal hingga babak delapan besar dan maksimal babak semifinal.

 

Baca juga:

Liverpool Izinkan Toure Gabung Klub Turki

Kutukan Gol Ramsey Berlanjut, Kali Ini Robin Williams

Milan Cari Pemain Gratisan Lagi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya