Peduli Kanker, Line Salurkan Bantuan Rp 1,37 Miliar

Aplikasi asal Negeri Sakura tersebut sukses menggaet 700 ribu pengguna yang peduli terhadap penyakit kanker.

oleh Denny Mahardy diperbarui 14 Agu 2014, 15:19 WIB
Aplikasi asal Negeri Sakura tersebut sukses menggaet 700 ribu pengguna yang peduli terhadap penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan asal Jepang, Line menyalurkan dana bantuan lebih dari Rp 1,37 miliar kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Bantuan itu berasal dari dana yang dihimpun Line dari penggunanya di Indonesia.

Lewat program Line Bagi Berkah yang dilangsungkan sepanjang bulan Ramadan, aplikasi asal Negeri Sakura tersebut sukses menggaet 700 ribu pengguna yang peduli terhadap penyakit kanker.

"Lebih dari 700 ribu pengguna Line menyumbang lewat pengiriman 3 set stiker dengan fitur send as gift setelah di-download terlebih dahulu. Ini wujud kepedulian Line kepada masyarakat Indonesia," kata Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing Line Indonesia.

Ditemui pada acara Halal Bihalal Line bersama para awak media di restoran Seribu Rasa, Kamis (14/8/2014), Ira Soelistyo, Ketua dan Pendiri YKAKI mengaku bantuan ini akan dipakai sebagai dana perluasan Rumah Kita sebagai rumah singgah miliknya.

"Dana dari Line ini kita fokuskan untuk memperluas area rumah singgah yang ada karena mereka juga sebagai pemrakarsanya. Rumah Kita yang baru punya area yang lebih luas dengan bantuan dana dari Line ini," kata Ira.

Rumah Kita yang bertempat di Salemba, Jakarta Pusat didirikan pada tahun 2006 dan telah membantu sekitar 600 anak penderita kanker. Anak-anak tersebut diizinkan tinggal bersama pendampingnya saat sedang menjalani pengobatan kanker yang dideritanya.

Selama tinggal di Rumah Kita, YKAKI menyediakan fasilitas berupa home schooling, bantuan dana membeli obat-obatan dan rumah singgah bagi anak penderita kanker dari keluarga tidak mampu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya