Hujan Mengguyur, Upacara Bendera di Manokwari Berjalan Lancar

Derasnya hujan membuat peserta upacara di Manokwari semakin menghayati nilai-nilai kemerdekaan saat bendera merah putih dikibarkan.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Agu 2014, 13:42 WIB
Walau diguyur hujan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 69 di Manokwari Papua tetap berjalan.

Liputan6.com, Manokwari - Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 disambut antusias masyarakat di seluruh tanah air. Di Manokwari, Papua, upacara peringatan HUT RI di dataran Prafi, Manokwari, tetap berjalan lancar walau diguyur hujan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/8/2014), derasnya guyuran hujan membuat para peserta upacara semakin menghayati nilai-nilai kemerdekaan saat bendera merah putih dikibarkan.

Di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, warga menggelar upacara bendera di lokasi proyek jalan tol yang belum rampung. Para peserta upacara mengenakan pakaian adat dan pakaian khas sesuai profesi, seperti pakaian petani dan upacara pun dilangsungkan menggunakan bahasa Jawa.

Sementara di Makassar Sulawesi Selatan, puluhan pemulung mengikuti upacara bendera bersama sejumlah pemuda dan mahasiswa di tempat pembuangan akhir Tamangapa Antang.

Meski digelar di tempat yang seadanya, namun mereka tetap antusias. Seusai upacara, anak-anak pemulung juga mengikuti beragam lomba sambil menikmati nasi bungkus yang disediakan. (Sun)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya