Ahli Waris Soekarno-Hatta Hadiri Peluncuran Uang NKRI

Ahli waris dari kedua Proklamator Indonesia tersebut hadir untuk menyaksikan secara langsung penerbitan uang kertas Rp 100 ribu emisi 2014.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 18 Agu 2014, 17:32 WIB
(Foto: Ilyas Istianur P/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Bank Indonesia (BI) dan pemerintah sepakat mencantumkan gambar Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta pada uang kertas Rp 100 ribu tahun emisi 2014 atau uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan peluncuran uang NKRI di Gedung BI, Senin (18/8/2014), para ahli waris dari kedua Proklamator Indonesia tersebut hadir untuk menyaksikan secara langsung penerbitan uang kertas Rp 100 ribu emisi 2014 yang mencantumkan Soekarno-Hatta.

"Sudah hadir di sini ahli waris dari Ir Soekarno yakni Putri Guntur Soekarno Putra. Sedangkan ahli waris Mohammad Hatta yakni Meutia Hatta, Gemala Hatta dan Halida Hatta," kata Gubernur BI, Agus Martowardojo saat memberi sambutan di acara Peluncuran Uang NKRI.

Sementara Menteri Keuangan Chatib Basri mengaku sangat berhati-hati saat menyebut nama Meutia Hatta karena khawatir salah. "Saya harus menyebut nama Bu Meutia hati-hati, karena beliau tahu saya dari bayi," candanya.

Chatib mengaku, kebutuhan uang NKRI cukup banyak bukan hanya selembar tapi berlembar-lembar. Namun dia tak mengetahui secara persis jumlah kebutuhan uang NKRI yang diedarkan ke masyarakat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya