Timnas U-23 Punya Modal Bagus Terjun di Asian Games

"Terpenting kami tidak meremehkan lawan, bisa lolos dari babak penyisihan grup,"

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 21 Agu 2014, 23:05 WIB
Bayu Gatra (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Pemain lincah Persisam Putra Samarinda, Bayu Gatra tidak ingin besar kepala atas hasil drawing yang menempatkan Timnas U-23 Indonesia di grup E gelaran multi-event Asian Games 2014.

Garuda Muda bergabung bersama Thailand, Timor Leste dan Maladewa fase grup. Undian itu membuat sejumlah pihak, termasuk sang pelatih optimistis Indonesia bisa melangkah ke fase berikutnya.

Hanya Thailand yang diprediksi bisa menjadi batu sandungan Indonesia. Di SEA Games 2013 lalu, Tim Negeri Gajah Putih mengalahkan Indonesia 1-0. Babak penyisihan grup Asian Games 2014 menjadi momentum tepat bagi Indonesia balas dendam.

"Terpenting kami tidak meremehkan lawan, bisa lolos dari babak penyisihan grup," kata Bayu saat dihubungi Liputan6.com.

Bayu merasa, Indonesia telah memiliki modal bagus untuk menghadapi Asian Games 2014 dan Thailand. "Persiapan di Italia dengan menggelar pertandingan uji coba membuat persiapan kami semakin matang. Secara teknik dan fisik kami mendapat pelajaran berharga di Italia," sambung Bayu.

Sementara itu, pemain Indonesia lainnya, Rizky Pellu masih menyimpan dendam dengan Thailand. Kekalahan tipis 0-1 dari Thailand di partai pamungkas SEA Games 2013 lalu membuat Indonesia gagal mendulang emas

"Rasa ingin mengalahkan mereka pasti ada. Karena saya bermain di final saat itu. Ada rasa penasaran, kenapa tidak bisa mengalahkan Thailand. Saya berharap kali ini, kami mampu melakukannya."

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya