Jubir Presiden: SBY Bertemu Jokowi Usai Lawatan Timor Leste

Meski demikian mengenai tanggal pertemuan tersebut, Julian Aldrin Pasha mengatakan belum ada waktu yang pasti.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Agu 2014, 03:43 WIB
(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Liputan6.com, Manokwari - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) usai lawatan ke Timor Leste dan kunjungan kerja ke Bali pada akhir Agustus 2014.

"Presiden SBY akan menerima presiden baru Pak Joko Widodo pada kesempatan yang tepat selepas kunjungan kenegaraan ke Timor Leste dan rangkaian acara di Bali," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat kepada wartawan yang diterima di Manokwari, Sabtu (23/8/2014) malam.

Meski demikian mengenai tanggal pertemuan tersebut, Julian mengatakan belum ada waktu yang pasti.

"Namun pertemuan itu dilaksanakan semata karena niat baik untuk membicarakan transisi kepemimpinan agar berjalan lancar sebagaimana harapan dan keinginan Presiden Baru," kata Julian.

"Tidak ada sedikit pun pikiran Presiden SBY untuk merecoki pemerintahan yang baru," imbuh Julian.

Pada Sabtu pagi, Presiden SBY membuka Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kepada warga di timur Indonesia itu, SBY berjanji akan menitipkan Papua pada Presiden terpilih Jokowi.

"Titipan ini bukan hanya dari Tanah Papua agar beliau juga memiliki komitmen yang besar untuk membangun Tanah Papua ini, tetapi juga dari saudara-saudara kita di banyak provinsi," kata SBY seperti dikutip dari laman Presidenri.go.id, Sabtu 23 Agustus. (Ant)

Baca juga:

Ujian Pertama Pemerintahan Jokowi-JK
Mulai Dikawal Paspampres, Jokowi Agak Canggung
SBY Titip Papua pada Jokowi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya