Jadi Saksi Nikah, Jokowi Berangkat Naik Mercy Pulang Pakai Kijang

Presiden terpilih Joko Widodo menghadiri acara akad nikah salah satu relawannya dengan pengawalan Paspampres.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Agu 2014, 13:08 WIB
(ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo menjadi saksi akad nikah salah satu relawannya yang digelar di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi. Pria yang akrab disapa Jokowi ini hadir bersama sang istri Iriana Widodo dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (24/8/2014), Jokowi berangkat dari rumah dinasnya menggunakan mobil Mercy hitam anti peluru yang biasa digunakan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Namun saat pulang dari Masjid Sunda Kelapa, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tak lagi menggunakan mobil canggih tersebut. Jokowi hanya menumpang mobil Kijang Inova hitam yang biasa dipakai selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mantan walikota Solo itu mengaku, dia masih menyesuaikan penggunaan fasilitas negara tersebut.

"Semuanya baru mencoba. Seperti apa kalau naik mobil Mercy, seperti apa naik mobil Kijang. Bagaimana kalau berhenti di pasar. Bagaimana kalau saya makan di PKL," kata Jokowi.

Sejak Jumat 22 Agustus lalu, pasca putusan sidang sengketa pemilu Mahkamah Konstitusi, segala kegiatan Jokowi kini sudah mendapat pengawalan dan keamanan Paspampres. (Sun)

Baca juga:

Jokowi Dikira SBY Saat Jadi Saksi Nikah di Masjid Sunda Kelapa

Jokowi Blusukan Dikawal Paspampres, Jokowi Naik Mercy

Jokowi: Saya dan Paspampres Masih Penyesuaian

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya