Kembali Dibuka, Garuda Wisnu Kencana Ramai Pengunjung

Hal ini menyusul adanya kesepakatan antara warga dengan PT GAIN.

oleh Dewi Divianta diperbarui 26 Agu 2014, 19:26 WIB

Liputan6.com, Jimbaran - Aksi warga yang menutup jalan menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) berakhir. Hal ini menyusul adanya kesepakatan antara warga dengan PT GAIN.

Ihsan, pengunjung asal Bandung yang sedang berfoto di depan patung Wisnu mengatakan, kemarin sempat khawatir tak bisa mengunjungi lokasi tersebut setelah membaca berita penutupan GWK.

"Karena saya baca berita sedang ada demo ditutup sama warga, tapi ternyata sudah selesai, bagus deh," kata Ihsan kepada Liputan6.com di depan Patung Garuda Wisnu, Bali, Selasa (26/8/2014).

Sementara itu, Direktur Utama PT GAIN, Seno menuturkan, GWK kembali dapat dikunjungi wisatawan sejak pagi tadi. "Sejak tadi pagi sudah kembali beroperasi," ucap Seno.

Ia melanjutkan antara pihaknya dengan warga sudah mencapai kata sepakat. Bicara soal kerugian, seno tidak menampik jika perusahaannya merugi lantaran dua hari tidak beroperasi. Namun, dia enggan membeberkan berapa nilai kerugian yang dideritanya.

"Yang terpenting bagi kami adalah kami dapat berkomunikasi dengan warga. Ini pembelajaran yang sangat berharga bagi kami. Yang jelas, antara kami dan warga sudah ada kata sepakat mengenai obyek sengketa," imbuhnya.

Sebelumnya, warga Banjar Suka Duka Giri Dharma melakukan aksi demonstrasi menuntut janji agar dibuat jalan menuju setra (kuburan Hindu) tempat pengabenan. Dalam aksinya, mereka menutup akses jalan masuk ke GWK. Bahkan, mereka mendirikan tenda di tengah jalan. (Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya