Lawan Macedonia, Del Bosque Pilih Casillas

Spanyol diharapkan meraih kemenangan saat bertemu Macedonia di kualifikasi Euro 2016

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Sep 2014, 12:18 WIB
Iker Casillas (Lluis Gene/AFP)

Liputan6.com, Valencia: Spanyol akan menghadapi Macedonia pada laga kualifikasi Grup C Euro 2016, di Estadio Ciudad de Valencia , Selasa (9/9/2014). La Roja (sebutan Timnas Spanyol), diharapkan bisa meraih kemenangan, setelah menorehkan hasil buruk di Piala Dunia dan terakhir menelan kekalahan dari Prancis.

Sementara itu, Macedonia sudah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan. Setelah kekalahan dari Kamerun dan Tiongkok, mereka juga ditahan imbang tanpa gol oleh Qatar.

Meski begitu, pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, tak mau menganggap enteng skuat asuhan Bosko Gjurovski. Del Bosque pun berjanji akan memainkan tim terkuatnya, termasuk menurunkan kiper Iker Casillas setelah absen dalam laga di Prancis.

"Nah, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, sehingga Casillas akan kami mainkan," kata Del Bosque, seperti dilansir Soccerway, Senin (8/9/2014).

"Kami ingin memulai turnamen ini dengan baik, dan tidak meremehkan setiap tim nasional," imbuhnya.

Menurut Del Bosque,  Macedonia memang belum pernah menang terlalu banyak, tapi mereka selalu menjadi lawan yang sangat sulit bagi siapa saja yang menghadapinya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya