Pemain Ini Samakan Milan dengan Real Madrid

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, sang pemain didatangkan AC Milan dari Real Madrid.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Sep 2014, 00:27 WIB
Diego Lopez (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Milan - Pergi dari Real Madrid dan bergabung dengan AC Milan rupanya membuat Diego Lopez girang. Kiper kebangsaan Spanyol itu menganggap Milan sebagai tim raksasa yang bisa memenuhi ambisinya meraih banyak gelar juara.

Di mata Lopez, Milan dan Madrid memiliki kesamaan. Lingkungan di Milan dianggapnya mirip dengan Madrid. Karena faktor itu, Lopez jadi betah dan tidak kesulitan beradaptasi tinggal di kota mode Italia tersebut.

"Kesamaan Real Madrid dan Milan terletak di sana. Keduanya adalah klub besar. Mereka memiliki organisasi dan infrastruktur yang bagus. Kita sedang berbicara tentang dua klub yang sangat penting di dunia," ucap Lopez pada Milan Channel.

"Saya bisa menetap dengan baik. Perlahan-lahan saya mulai mengenal kota ini. Saya harap semuanya berjalan positif. Saya ingin terus seperti ini," tambahnya.

Di pekan perdana Liga Italia Serie A musim 2014/2015, Lopez berhasil memperlihatkan penampilan gemilang. Ia mampu menggagalkan penalti pemain Lazio dan membawa timnya menang dengan skor 3-1.

Menanggapi hasil tersebut, Lopez bahagia timnya mampu merebut poin sempurna di laga perdana. Ia meminta agar rekan-rekannya konsisten bermain maksimal hingga akhir musim.

"Tim harus berjuang agar terus memimpin. Satu-satunya cara untuk mendapatkan itu adalah bekerja keras dari hari ke hari. Minggu demi minggu kami harus bersaing memperebutkan tiga poin. Kita hanya diharuskan untuk memikirkan soal hasil pertandingan," ujarnya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan tim. Ini penting untuk membangun kepercayaan diri," lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

Lopez berhasil menyingkirkan kiper senior Milan, Christian Abbiati dari skuat utama. Oleh I Rossoneri, Lopez dipekerjakan hingga musim panas 2017.

 

Baca juga:

Tur Spanyol, Timnas U-19 Tantang Madrid dan Barcelona

Xavi Hernandez Tolak Ajakan Guardiola

Mantan Atlet Indonesia: Kerja Serabutan Demi Rezeki Halal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya