Bangkok City Hentikan Kemenangan Beruntun Indonesia Warriors

Laga ini menjadi debut rekrutan baru Warriors Michael Fey.

oleh Thomas diperbarui 18 Sep 2014, 07:18 WIB
ASEAN Basketball (google)

Liputan6.com, Jakarta- Hi-Tech Bangkok City berhasil balas dendam atas Indonesia Warriors. Klub asal Thailand itu menang 61-78 pada laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2014 di Britama Arena, Jakarta, Rabu (17/9/2014) malam WIB.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan tiga rentetan kemenangan beruntun Warriors. Chris Charles menjadi malapetaka bagi Warriors. Bintang Bangkok City ini mencetak double-double dengan 25 poin dan 11 rebound.

Laga ini menjadi debut rekrutan baru Warriors Michael Fey. Dia direkrut Warriors menggantikan O'Neal Mins. Fey belum lama ini baru saja menjuarai Liga Bola Basket Thailand.

Sayangnya kehadiran Fey tak mampu membantu Warrios meraih kemenangan. Fey masih kurang menyatu dengan Christian Ronaldo Sitepu dan kawan-kawan. Fey lebih tangguh dalam bertahan ketimbang menyerang. Dia mencetak 14 rebound dan 10 poin ditambah tiga blok shot.

Bangkok City memulai laga dengan baik. Merea berhasil unggul 18-10 di akhir kuarter pertama. Warriors memperkecil ketertinggalan menjadi cuma empat angka saat jeda pertandingan berkat aksi impresif Tremayne Johnson.

Warriors bahkan sempat berbalik unggul 38-37 di pertengahan kuarter ketiga. Sayangnya keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Bangkok City kembali unggul 53-50 setelah berakhirnya kuarter ketiga.

Aksi menawan dua mantan pemain Warriors, Jerick Canada dan Steve Thomas, membuat Bangkok City mengamuk di kuarter terakhir. Mereka mencetak 25 poin yang cuma bisa dibalas 11 poin oleh tuan rumah. Kemenangan 78-61 akhirnya bisa dibawa pulang Bangkok City.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya