Michael Caine Berniat Pensiun Setelah Now You See Me 2

Michael Caine yang kini berusia 81, memutuskan untuk pensiun setelah tampil dalam Now You See Me 2.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 05 Okt 2014, 06:00 WIB
Michael Caine yang kini berusia 81, memutuskan untuk pensiun setelah tampil dalam Now You See Me 2.

Liputan6.com, Los Angeles Nama Michael Caine sebagai aktor yang sudah menginjak usia lanjut, kini hampir menjadi legenda. Pasalnya, aktor yang mengawali kariernya sejak 1950an itu, baru saja memutuskan untuk pensiun setelah tampil dalam Now You See Me 2.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (4/10/2014), bintang asal Inggris itu menyatakan, "Saya tidak punya ambisi sekarang... Semua yang saya lakukan adalah, saya bermain dalam film-film yang saya benar-benar ingin lakukan."

Foto dok. Liputan6.com


Dilanjutkan lagi oleh aktor 81 tahun itu, "Jika saya tidak mendapatkan naskah - yang tidak saya miliki - yang membujuk saya untuk bermain, saya akan mengakhirinya pada bulan Desember ketika saya mengambil gambar terakhir, naskah terakhir yang saya punya."

"Saya bermain di setiap film dengan sebuah tujuan. Baik untuk mendapatkan Oscar atau menghasilkan uang, itulah dua alasan saya bermain film. Saya punya dua Oscar dan saya punya uang jadi saya baik-baik saja," lanjutnya saat berbincang dengan Newsnight.

Perubahan rencana pun diakuinya bisa terjadi dengan menyatakan, "Saya mungkin sudah pensiun sekarang, tapi saat saya pulang dan ada naskah yang hebat dan saya berpikir, 'Oh saya akan melakukannya sekali lagi.' Saya menanti apakah itu bisa menantang saya."

Foto dok. Liputan6.com


Michael Caine memang sudah berniat untuk menjauh dari bisnis film pada tahun lalu. Awalnya ia ingin berhenti bekerja saat usianya memasuki 80. Namun ia memutuskan untuk bekerja 10 tahun di dunia akting.

Ia juga bermimpi untuk tampil satu layar dengan Jennifer Lawrence. "Saya pikir dia luar biasa. Saya memilih dia untuk Oscar. Saya akan senang untuk bermain sebagai kakeknya atau semacamnya," katanya.

Foto dok. Liputan6.com


Dalam Now You See Me 2, Michael Caine tampil bersama Daniel Radcliffe yang bertindak sebagai anak dari tokohnya. Selanjutnya, ia akan terlihat lagi di film-film seperti Interstellar, Kingsman: The Secret Service, dan The Last Witch Hunter.(Rul/Fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya