Miliarder Tiongkok Bagi-bagi iPhone 6 di Acara Reunian

Tahun lalu, ia diketahui juga membagi-bagikan iPhone 5 pada teman-teman SMA-nya di acara yang sama.

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Okt 2014, 09:30 WIB
Tahun lalu, ia diketahui juga membagi-bagikan iPhone 5 pada teman-teman SMA-nya di acara yang sama.

Liputan6.com, Tiongkok - Belakangan di media sosial Weibo banyak warga Tiongkok yang memamerkan foto iPhone 6 berwarna emas. iPhone 6 itu pun diklaim asli, padahal Apple telah mengumumkan bahwa smartphone generasi terbarunya itu baru akan menyambangi pasar Tiongkok tanggal 17 Oktober mendatang. Lalu dari mana mereka mendapatkan iPhone 6 asli tersebut?

Menurut hasil penelusuran yang dilakukan Sina Tech, iPhone 6 asli berwarna emas itu dimiliki oleh komunitas terbatas di Tiongkok. Seorang miliarder ternama asal Tiongkok bernama Qian Fenglei dikabarkan sengaja membagi-bagikan iPhone 6 kepada sejumlah kerabat SMA-nya di sebuah acara reuni. 

图片来自微博网友@随风而岸


Laman Tech in Asia melansir, membagi-bagikan iPhone di acara reuni telah menjadi kebiasaan rutin bagi Qian. Tahun lalu, ia diketahui juga membagi-bagikan iPhone 5 pada teman-teman SMA-nya di acara yang sama.

Sejauh ini tak ada penjelasan bagaimana caranya Qian mendapatkan banyak unit iPhone 6 tersebut. Yang pasti tampaknya ia harus membayar sangat mahal pada Apple.

Qian sendiri sangat populer di Tiongkok sebagai dermawan. Ia pertama kali menarik perhatian publik Tiongkok pada saat memberi sumbangan besar untuk korban gempa bumi di Sichuan (2008) dan Yushu (2010).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya