Bintang Madrid Berharap Barcelona Tetap Main di La Liga

Karim Benzema, mendukung Barcelona untuk dapat berkompetisi di Liga Spanyol.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 09 Okt 2014, 05:00 WIB
Karim Benzema (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mendukung Barcelona untuk terus berkompetisi di La Liga. Barca sedang terancam tidak dapat berkompetisi di ajang itu menyusul adanya rencana referendum Catalunya pada 9 November mendatang.

"Kami butuh Barca untuk tetap ada di liga ini. Dua tim hebat seperti Barca dan Madrid merasa senang jika saling berhadapan," ucapnya seperti dilansir Football-Espana (9/10).

Tentu, Liga Spanyol bakal kehilangan pamornya jika Barcelona tak diizinkan main. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas pun memahami efek kompetisi bakal sangat buruk jika Barcelona lepas dari Liga Spanyol."Jika Catalunya merdeka, mengacu kepada undang-undang olahraga yang ada, Barcelona pun tak diizinkan untuk main," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

"Harus ada perubahan di undang-undang lewat parlemen Spanyol. Jelas, jika ini terjadi akan merusak sepak bola Spanyol karena kehilangan Barcelona. Saya tak bisa membayangkan Liga Spanyol tanpa Barca. Sama seperti membayangkan jika Catalunya tanpa Spanyol. Lalu Liga Spanyol disebut apa lagi? Liga Iberia?"

Benzema pun menambahkan. "Jika Barca harus meninggalkan Liga Spanyol, pasti akan timbul masalah, jadi saya berharap mereka dapat tetap tinggal."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya