22 Ribu Polisi Kawal Pelantikan Jokowi-JK

Untuk mengawal jalannya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, petinggi Polri menggelar rapat dengan para pimpinan MPR-DPR hari ini.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 10 Okt 2014, 14:53 WIB
Personel Polda Metro Jaya (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - 10 Hari lagi Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan diambil sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Keduanya dipastikan bakal dilantik di Gedung MPR-DPR pada 20 Oktober mendatang. Untuk mengawal jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, petinggi Polri menggelar rapat dengan para pimpinan MPR-DPR.

"Hari ini akan dilakukan rapat pengamanan di Gedung DPR-MPR," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jumat (10/10/2014).

Dalam pelaksanaan pengamanan pada 20 Oktober mendatang, sambung Rikwanto, pihaknya berencana menyiapkan 22 ribu personel kepolisian di wilayah Jakarta.

"Untuk di Gedung MPR-DPR sendiri kita siapkan 5 ribu hingga 10 ribu personel. Kita tempatkan di beberapa ring pengamanan," ucap Rikwanto.

Dia menambahkan, selain menyiapkan puluhan ribu personel kepolisian dari Polda Metro Jaya, pihaknya juga memastikan akan ada personel tambahan dari 7 polda lainnya.

"Ada 7 polda yang kita minta perbantukan untuk pengamanan pelantikan ini," tutup Rikwanto. (Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya