Turnamen Panjat Dinding Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Para peserta berasal dari Bengkulu, DKI Jakarta, Aceh, Lampung, Riau, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jambi, dan Sumatera Selatan.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Okt 2014, 19:05 WIB
Walikota Lubuklinggau membuka secara resmi acara Open Tournament Wall Climbing Walikota Cup 2014, (10/10/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Lubuklinggau - Pemerintah kota Lubuklinggau menggelar sejumlah rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT  kota Lubuklinggau ke-13 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2014.

Diawali dengan upacara dan penyelenggaraan turnamen panjat dinding yang berlangsung di GOR Petanang, Jumat (10/10) sebagai pembuka rangkaian kegiatan ulang tahun Lubuklinggau.

Sebanyak 157 peserta yang terdiri dari peserta putra 107 orang dan peserta putri 50 orang berkompetisi dalam acara bertajuk "Walikota Lubuklinggau Open Tournament Wall Climbing 2014" ini.

Para peserta berasal dari Bengkulu, DKI Jakarta, Aceh, Lampung, Riau, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jambi, dan Sumatera Selatan, bersaing dalam kategori Lead, Speed, Boulder, dan Lead Lokal Lubuklinggau.

Selain turnamen panjat dinding, akan diadakan kejurnas offroad, turnamen burung berkicau tingkat nasional, Asian Mountain Bike, festival gendang nusantara Melayu dalam mengisi kegiatan selama satu minggu dalam rangkaian kegiataan ulang tahun Lubuklinggau.

Sebagai puncak perayaan ulang tahun akan diadakan pesta rakyat dan pesta kembang api pada Jumat malam (17/10).

Melalui kegiatan ini walikota H.SN Prana Putra Sohe ingin mendorong semangat masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun kota Lubuklinggau sehingga tercipta masyarakat madani sesuai dengan visi kota LubukLinggau.

"Tentu kita ingin memberikan suatu semangat kepada seluruh masyarakat lubuk linggau untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kota lubuklinggau, menyambut Visit Lubuklinggau 2015," tandas Prana.

(Penulis: Dinda Sulisty)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya