Bermodalkan Cahaya Matahari, Jordan Mang-osan Buat Lukisan Indah

Jordan Mang-osan mampu membuat sebuah lukisan hanya dengan bantuan cahaya matahari

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 14 Okt 2014, 17:35 WIB
Jordan Mang-osan mampu membuat sebuah lukisan hanya dengan bantuan cahaya matahari

Liputan6.com, Filipina Ingat dengan permainan kaca pembesar? Ya, sebagian besar anak-anak menyukai permainan yang satu ini. Biasanya, mereka akan mengarahkan kaca pembesar ke sinar matahari sehingga menimbulkan api yang dapat membakar benda.

jordan-mang-osan-1


Hal ini pula yang dilakukan oleh seniman bernama Jordan Mang-osan. Pria yang bermukim di Cordillera, Filipina ini sejak kecil memang gemar dengan hal-hal yang berbau dengan seni lukis.

Namun, ia ingin menjadi seorang seniman yang lain dari pada yang lain. Tak menggunakan cat dan kanvas, Jordan justru menggunakan media kaca pembesar, papan kayu dan cahaya matahari untuk menghasilkan karya yang mengagumkan.

jordan-mang-osan-2


Dilansir dari Amusing Planet, Selasa (14/11/2014) Jordan memulai karirnya sebagai pelukis cahaya sejak dirinya berusia 19 tahun. Bermukim di daerah pengunungan dan sawah membuat dirinya mampu membuat lukisan sawah dan gunung yang sangat indah.

jordan-mang-osan-4


Terinspirasi dari kebudayaan Filipina, Jordan kelak ingin membangun sebuah negara yang terdiri dari ratusan seniman hebat di dalamnya. Ia ingin kebudayaan daerahnya terus diangkat sampai kapanpun. (Cyn/Ars)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya