"Jangan Soroti Blunder Casillas"

Iker Casillas jadi sorotan usai blunder yang dilakukannya saat menghadapi Slovakia.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 11 Okt 2014, 18:45 WIB
Iker Casillas (SAMUEL KUBANI / AFP)

Liputan6.com, Zilina - Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, jadi sorotan usai blunder yang dilakukannya saat menghadapi Slovakia pada babak kualifikasi Piala Eropa, Kamis (9/10/2014). Akibat blunder Casillas, Spanyol pun harus takluk 1-2 dari Slovakia.

Seperti dilansir Football-Espana (11/10), menyikapi hal itu, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque sedikit geram. "Sudah biasa jika satu sosok menjadi sorotan dalam sebuah pertandingan."

"Saya berpikir terlalu banyak sorotan pada Casillas. Saya pikir ia tidak kehilangan kemampuannya. Ia melakukan penyelamatan baik di menit-menit berikutnya."

Pada gol pertama Slovakia yang dicetak Juraj Kucka, Casillas membuat blunder fatal. Bola tendangan bebas Kucka sebenarnya mengarah lurus ke Casillas. Namun, penjaga gawang Real Madrid itu malah bergerak ke kanan.

Saat semua orang menyalahkan Casillas, Del Bosque memberi pembelaan."Casillas adalah pemain yang fantastis dan fans Spanyol harus bangga padanya," tegasnya.

Kiper Real Madrid ini kerap mengisi posisi utama di bawah mistar gawang Spanyol. Bersama tim Matador, ia sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya