Spanyol Hancurkan Luksemburg

Spanyol menang 4-0 atas tuan rumah Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Okt 2014, 03:45 WIB
Paco Alcacer dan Daniel Carvajal Spanyol Luksemburg Kualifikasi Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Luksemburg - Spanyol menjawab kritik atas kekalahan 1-2 dari Slowakia dengan mengalahkan Luksemburg empat gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stade Josy Barthel, Senin (13/10/2014) dinihari WIB. Penyerang Diego Costa akhirnya mencetak gol perdananya untuk Spanyol setelah tujuh pertandingan.

Unggul kualitas, Spanyol langsung tampil menekan sejak awal laga. Tapi, skuat asuhan Vicente del Bosque ini baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-27. Tembakan keras kaki kiri David Silva meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Luksemburg dan tak bisa dijangkau kiper Jonathan Joubert.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir dalam waktu normal, Paco Alcacer menggandakan keunggulan Spanyol. Menerima umpan dari Silva, Alcacer menendang bola ke pojok kanan bawah gawang dan tak bisa halau Joubert. Skor 2-0.

Di babak kedua, Spanyol kembali mendominasi jalannya pertandingan. Penyerang Diego Costa yang di babak pertama mendapat sejumlah peluang mencoba bermain lebih tenang. Rasa frustasi Costa akhirnya sirna lewat golnya di menit ke-69.


Luksemburg vs Spanyol

Gol ini berawal dari umpan sepak pojok. Bola yang jatuh di kotak penalti langsung ditendang Sergio Busquets. Tapi, bola mengenai tubuh Costa. Dengan sedikit kontrol, pemain kelahiran Brasil tersebut sambil memutar tubuhnya melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Joubert. Kesuksesan Costa mencetak gol perdana disambut gembira para pemain Spanyol.

Unggul 3-0, pelatih del Bosque mengganti Andres Iniesta dengan Juan Bernat dan Pedro menempati posisi David Silva di menit ke-70. Sementara Diego Costa digantikan Rodrigo di menit ke-82. Selain itu, kiper Spanyol David De Gea nyaris tidak mendapat ancaman berarti.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750056/big/023510400_1413144292-000_Par8000870.jpg


Pergantian ini membuahkan hasil di menit ke-88. Bernat menjebol gawang Luksemburg memanfaatkan umpan dari Rodrigo. Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga angka menempatkan Spanyol di peringkat dua klasemen sementara Grup C dengan poin 6 dari tiga laga. Sementara puncak klasemen ditempati Slowakia dengan poin 9 setelah menang 3-1 atas tuan rumah Belarusia. Sedangkan Luksemburg di dasar klasemen dengan poin 1.

Susunan pemain:

Luksemburg: Jonathan Joubert; Maxine Chanot, Mathias Janisch, Chris Philipps, Christopher Martins Pereira (David Turpel, 61); Mario Mutsch, Lars Christian Krogh Gerson, Laurent Jans, Dwayn Holter, Daniel Da Mota Alves (Ben Payal, 75), Stefano Bensi

Spanyol: David De Gea; Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Daniel Carvajal; Sergio Busquets, Andres Iniesta (Juan Bernat, 70), Koke, David Silva (Pedro, 70); Paco Alcacer, Diego Costa (Rodrigo, 82)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya