Bukan Pemain, Ini Buruan Tottenham di Bursa Transfer Mendatang

Monchi pernah mengorbitkan beberapa pemain seperti Dani Alves, Seydou Keita, dan Ivan Rakitic.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Okt 2014, 14:02 WIB
West Ham United vs Tottenham Hotspur (Reuters)

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur punya strategi berbeda menghadapi bursa transfer musim dingin nanti. Alih-alih memburu pemain, Spurs justru mengincar mantan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi.

Berdasarkan laporan media di Spanyol, Monchi disebut sebagai salah satu yang terbaik di bidangnya. Ia pernah mengorbitkan beberapa pemain seperti Dani Alves, Seydou Keita, dan Ivan Rakitic dan menjualnya dengan harga mahal ke Barcelona.

Kebetulan, Mochi saat ini sedang menganggur pascakeluar dari Sevilla musim panas lalu. Walau Barcelona dan Bayern Muenchen mengincarnya, namun Monchi dikabarkan ingin menjalani karier di Inggris.

Selain mencoba tantangan baru, kemahirannya menggunakan bahasa Inggris akan membuatnya cepat beradaptasi. Ia juga ingin mengikuti jejak Juande Ramos yang bergabung ke White Hart Lane pada tahun 2007 lalu.

Saat ini jabatan Direktur Olahraga di Tottenham dipegang oleh Franco Baldini. Namun posisinya sedang terancam menyusul strateginya yang salah mengeluarkan dana hingga 100 juta pound untuk belanja tujuh pemain tahun lalu.

Maklum, dari ketujuh pemain itu hanya Christian Eriksen yang dianggap bersinar bersama Tottenham. Baldini juga dalam sorotan karena gagal mendapatkan Danny Welbeck pada musim panas lalu.

Baca Juga:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya