Ini Alasan Desainer Karl Lagerfeld Buat `Demonstrasi` Chanel

Kini terungkap alasan desainer Karl Lagerfeld merancang aksi `demonstrasi` di Fashion Show Chanel, Paris Fashion Week.

oleh Bio In God Bless diperbarui 17 Okt 2014, 15:35 WIB

Liputan6.com, Paris Jika ditanya tentang fashion show apa yang paling menarik di Paris Fashion Week Spring Summer 2015 lalu, Anda mungkin akan menyebut fashion show Chanel yang berlangsung pada Selasa (30/9/2014). Fashion show Chanel ini memang menarik.

Pada akhir fashion show Chanel, Karl Lagerfeld bersama para model melakukan aksi teatrikal berupa simulasi demonstrasi. Beberapa model ternama yang turut ambil bagian dalam aksi itu adalah Gisele Bundchen, Cara Delevingne, dan Kendall Jenner.

Tema demonstrasi itu adalah perjuangan kepedulian setara gender. Dengan mengenakan pengeras suara dan memegang papan-papan bertuliskan `Ladies First`, `Feminist But Feminine`, `Boys Should Get Pregnant Too`, `Make Fashion Not War`, `He for She`, `History is Her Story`, para model berjalan bersama sang Creative Director Chanel, Karl Lagerfeld di catwalk ber-setting jalan kota.

Aksi tersebut mengundang pujian maupun kritik. Saat itu belum jelas apa maksud Lagerfeld dengan aksi itu. Kini alasan dibalik ide Lagerfeld tersebut terungkap. “Ibu ku adalah seorang feminis dan saya pikir feminisme adalah sesuatu yang tepat untuk ditampilkan saat ini,” jelas Lagerfeld seperti dilansir dari Independent.co.uk, Jumat (17/10/2014).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya